Selamat Kepada Calon Kepala Daerah Banyumas

Jumat, 20 Oktober 2017

Revitalisasi Alun Alun Banyumas

Dengan adanya revitalisasi alun alun kota lama Bnayumas, secara perlahan mulai berdampak kepada perekonomian masyarakat di sekitarnya. Dan mula mempertegas rencana Pemkab Banyumas yang menetapkan Kota lama Banyumas sebagai kota Pusaka atau Heritage city sebagai salah satu pengembangan konsep bidang pariwisata. 

Tentu hal ini merupakan permulaan sebagai bagian dari penataan kawasan kota lama secara keseluruhan . Meskipun belum semuanya tercover setidaknya sudah membuka jalan dan sebagai rintisan menuju pusat wisata baru di  kabupaten banyumas. 

Tentang Pembangunan Alun alun Banyumas saat ini mulai dirasakan masyarakat sebagai bagian dari pertumbuhan kota yang awalnya terkesan semrawut sekarang sudah terlihat tertib, rapi dan indah yang membuka peluang usaha masyarakat sekitarnya dibidang kuliner, kesenian,batik, permainan anak dan hiburan lain. 

Pada tahun 2015 saya mendapat info awal rencana pembangunna  alun-alun Banyumas ini. 


Revitalisasi alun alun Banyumas dikerjakan selama 3 tahun terakhir, dan hasilnya mulai bisa dirasakan masyarakat di akhir tahun kedua. Dan saat ini masih ada rencana pembangunan Air Mancur. Tentu ini berita yang menggembirakan karena saat ini pembangunan sebagian besar terfokus di kawasan perkotaan Purwokerto sebagai pusat kabupaten. Tapi dengan adnya pemerataan perhatian berdampak pula pada semakin meratanya pertumbuhan infrastruktur daerah serta efek di bidang perekonomian, wisata dan sosial budaya. 
Foto Credit to Erni Yatno



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

Info Tentang Blog Banyumas Corner

saya mencoba mendeskripsikan sebuah ungkapan yang berasal dari bahasa populer saat ini yaitu ungkapan Menduniakan Banyumas dan Memb...